Jumat, 29 April 2016

Pengumuman Finalis LMS 2016

3 Maret 2016
Setelah tadi malam sukses membasahi kasur dengan air mata, pagi ini aku diizinkan mengantar ke-12 temanku pergi camping meskipun resikonya aku bisa nangis lagi liat mereka pergi.

Aku lagi masa penyembuhan sakit cacar dan enggak diizinkan camping. Yea.. Menyedihkan ditinggal sendirian.

Lagi-lagi penyebab kegalauanku bukan karena enggak bisa ikut kegiatannya, melainkan karena temen-temenku yang akan ninggalin aku sendirian selama 2 setengah hari ke depan.. Hiks-hiks..

Saat 3 mobil yang mengantar mereka menghilang di kelokan jalan, rasa sepi menyeruak memenuhi batinku. Aku menghela nafas panjang. Segera berjalan ke Museum Pos di seberang Taman Lansia. Dari pada sedih-sedih lagi, mending aku beli perangko edisi Gerhana Matahari Total dan sekalian nanya-nanya soal pengumuman LMS yang sampe sekarang belum pengumuman. Padahalkan udah H-6 acara. Aku sempet pesimis kalau ini mungkin sebenernya udah pengumuman tapi di antara aku, Sulthan, Kirana, sama Om Imim enggak ada yang lolos.

"Wah, Pak.. Kalo perangko  yang itu enggak disebar. Adanya di Kantor Pos Asia Afrika bagian Filateli" kata seorang bapak yang sedang bertugas. Aku ber-yaah panjang. Dan dia juga bilang nanya soal lombanya sekalian di sana aja.

Papaku mungkin kasihan sama aku yang udah sakit terus ditinggal temen-temennya camping, eh, sekarang malah terancam enggak dapet perangko sama jawaban atas pertanyaannya lagi. Ngenes. Jadi akhirnya dia mengantarku ke Kantor Pos Asia Afrika biar ngenes-ngenes amat.

Di sana, setelah beli perangkonya, aku nanya lagi soal lomba. Tapi katanya disuruh nanya ke Costumer Service.

"Kalau soal lomba, nanyanya ke Filateli" jawab mbak di Costumer Service. Lah?? Kan tadi disuruh ke sini?
"Udah, Mbak. Tadi udah ke sana. Disuruh ke sini" serius deh. Dari tadi kayak bola. Di over-over ke sana-sini.

Setelah telpon sana-sini, mbaknya berdiri dan beranjak sebentar ke belakang buat memastikan sesuatu.

"Lomba inikan, ya?" tangannya menyodorkan poster lombanya ke arahku. "Iya!"..
"Kalau mau ikutan, ini syarat-syaratnya" hah!?
"Bukan mbak.. Saya nanyain soal pengumumannya, bukan syaratnya.. Ini udah H-6 tapi belum pengumuman.."
"Oh gitu ya"

Mbaknya balik lagi ke belakang. Pas balik lagi dia bilang orang yang tau soal lombanya lagi seminar. Solusinya aku ninggalin kontakku biar nanti pas orangnya udah selesai bakalan dihubungi. Mungkin sebagai kenang-kenangan, mbaknya ngasih aku posternya yang tadi. Hweeheeeh.. Lumayan. Kalo enggak lolos sepertinya dibuang aja nanti :v


 Habis itu aku pulang dan tidur. Obatnya bikin ngantuk.

Aku bangun buru-buru gara-gara takut enggak ngangkat telpon dari pihak pos. Sekarang jam 12 kurang 15.. Di hapeku, untungnya belum ada misscall.
Jam 12 pas, telponku bunyi.

Mbaknya yang tadi (suaranya sama): "Halo? Dengan Ailsa?"
Aku: "Iya?"
Mbaknya: "Pengumumannya besok ya tanggal 4 di website"
Aku: "Oooh.. Finalisnya pake ditelpon, gak?"
Mbaknya: "Enggak.. Di website aja"
Aku: "Oh gitu ya.. Makasih, ya, mbak"

Dan begitulah telpon singkat yang bikin aku deg-degan setengah mati. Segera aja aku kasih tau Sulthan, Kirana, sama Om Imim. 5 menit, 10 menit, 15 menit.. Enggak ada respon. Ah, ya sudahlah. Aku matiin wifiku. Toh enggak akan ada yang ngechat. Temen-temenkukan lagi seneng-seneng di alam bebas. Mending aku tidur lagi.

Baru setelah sore, aku hidupin lagi wifiku. Hapeku mendadak penuh chat dari Kirana sana Om Imim. Tapi chatnya Om Imim yang paling heboh.



Serius.
Aku. Bingung. Banget.
Maksudnya.. Dia bilang kalau aku ditelpon artinya aku finalis. Di komen FB Pos itu, ada orang yang bilang kalo 2 temennya ditelpon dan mereka berdua finalis. Katanya juga yang ditelpon hari ini finalis.

Tapikan urusan aku ditelpon beda lagi. Akukan ditelpon karena aku nanya soal pengumumannya ke Kantor Pos tadi pagi dan karena orang yang tau lombanya lagi seminar, aku ninggalin nomorku di sana buat dihubungi waktu orangnya udah selesai. Enggak ada tuh di telpon itu ada pemberitahuan kalo aku finalis. Enggak ada sama sekali.

Tiba-tiba 2 menit kemudian aku dapet chat dari dia kalo aku lolos.

Huh! Paling prank lagi. Diakan kemaren juga ngeprank kalau dia ditelpon. Eh, taunya ditelpon operator -_-

Tapi pas aku buka, deg!

30 finalis lomba surat berhadiah total 80 juta:
1. Qanaiya Y.K, MTSN 2 Palangkaraya
2. Amelia Sari, SMAN 11 Unggulan Pinrang
3. Sekar Ayu T.A., SMA Internasional Budi Mulya Yogya
4. Hadiwinata, SMKN 1 Gelumbang, Sumsel
5. Fatina D.H., Ponpes Husnul Khotimah, Kuningan
6. Kukuh W, SMA  Islam Al Azhar 14 Semarang
7. Muthia F. K., SMA Labschool Jakarta
8. Laili H. H., SMAN 1 Badegan Ponorogo
9. M. Asep, MAN Cibaliyung, Pandeglang
10. Azizah, SMAN 1 Pekanbaru
11. Rheina F., SMA Al Ma'sum, Sumedang
12. Pebri S.S., SMAN 3 Tarutung
13. Fauziah N., SMAN Model Palu
14. Ahsani Siti, MA Persis Tarogong
15. Yumn Adina, SMA Darul Hikam Bandung
16. Nabila Izzatul Haq, SMAN 1 Jombang
17. Muh. Fitrian Adi, SMAT Krida Nusantara Bandung
18. Izza Fauziah, MA Mu'allimat Yogya
19. Alisa Dahayu, Homeschooling Pewaris Bangsa Bandung
20. Nadia Farah, SMAN 68 Jakarta
21. Ade Hani, SMKN 1 Banjar, Jabar
22. Salma Nazahah, SMA AL Masoem Bandung
23. Hanifa D, SMA Al Masoem Subang
24. Adhysti K, SMK Daarut Tauhid Bandung
25. Chumairotul H, SMAN 1 Cilacap
26. Haris Nugroho, SMAN 2 Purbalingga
27. Damar Darmawan, SMAN 1 Bobotsari Purbalingga
28. Endah Nur Amalina, SMAN 1 Ponorogo
29. Moh. Rifli, SMAN Model Palu
30. Alfi Shahidah, MTS NDM Surakarta.
Seluruh pemenang akan dihubungi PT Pos Indonesia, untuk menghadiri pelatihan sekaligus final lomba di Bandung 10-11 Maret 2016. Seluruh biaya perjalanan, akomodasi akan ditanggung PT Pos Indonesia.
*selamat buat yang jadi finalis, jangan kecil hati buat yang belum, lomba ini diikuti 4.500 peserta lebih, saingannya ketat sekali. semangattt!!
Bentar.. Katanya pengumumannya besok di website!?? Ini apaan?? Jangan-jangan beneran prank?? Apa lagi ada namaku meskipun salah tulis di nomor 19.

"Om dapet dari mana?"
"Tere Liye"

Aku...
Lemas...

Ini bukan mimpikan?? Aku sungguh bakalan sakit hati kalo ini prank.

Tiba-tiba Kirana juga ngirimin hal yang sama dan bilang kalo aku lolos..

Ya Allah.. Ini seriusan??

Aku langsung nangis dan ngasih tau orang tuaku kalau aku lolos..

Iyaaaa.. Nangis lagi.. Tapi sekarang pake senyum.. Hueeeeeeheheheh.. Posternya enggak jadi dibuang..

Sesaat setelah tenang, aku baca nama-nama finalis..

Heh?? Woi?? Apaan ini?? Aku enggak nemuin nama Kirana, Sulthan, atau Om Imim.. Yang lolos cuma aku!!? Ini.. lebay deh.

Masalahnya, masa aku yang selama 2015 enggak lolos winner camp apapun tapi sekarang tiba-tiba lolos di sini dan temen-temenku yang aku gadang-gadang lolos, enggak lolos. Ini.. Ini apaan deh?? Enggak lucu.

Tapi ada 1 nama yang aku kenal di situ. Muthia F. K. Kak Thia!!? Oh, keren!! Aku akhirnya bakal ketemu dia setelah sekian lamaaaaa!!

Mungkin nanti aku emang enggak akan ketemu sama temen-temenku yang baru kukenal selama beberapa bulan ini (Kirana sama Om Imim) atau sama temen yang kukenal 1,5 tahun (Sulthan), tapi aku akan ketemu sama orang yang ingin kutemui sejak 4 tahun lalu.

Aku bisa dibilang ngefans sama Kak Thia. Aku punya bukunya 5. Selain kak Izzati, kak Thia juga penulis KKPK favoritku.

Dulu aku nyoba buat hubungin dia via Twitter tapi enggak dibales. Di grup KKPKLine, aku dapet kontaknya dan sempet chat sekali. Dan sekaraaaaaaang.. AKU BAKAL KETEMU DIA!! YEAAAAAAAY!!!

Aku baru sadar.. Mungkin juga setiap langkah yang kita lalui hari ini adalah jawaban atas doa kita di masa lalu yang telah terlupakan..

Hmm.. Aku cuma kenal kak Thia aja nih dari 29 finalis lain..

"Nanti ketemu temenku. Namanya Hadi Winata" kata Om Imim. Oke.. Nanti aku ketemu sama temennya temenku.

Oh iya, malam itu aku nelpon Sulthan.

Sulthan: "Gimana pengumumannya??"
Aku: "Aku lolos tapi.. kita enggak bisa ketemu.."
Sulthan: "Maksudmu aku enggak lolos!?"
Aku: "Mhh.. Liat aja sendiri.."
Sulthan: *Matiin telponnya*

Jih? Gitu amat ya :v

5 menit kemudian dia telpon balik.

Sulthan: "Jadi aku enggak lolos, nih?"
Aku: "Om Imim sama Kirana juga enggak"
Sulthan: "Kamu udah baca baik-baik?"
Aku: "Udah"
Sulthan: "Duuh aku pengen banting meja!!"

..banting aja..

Sulthan: "Ada yang namanya Nadia Farah enggak??"
Aku: "Ada.."

Wah, temennya temen lagii nih :v

Jadi nanti ada 3 orang yang aku tahu. Kak Thia, Hadi Winata, sama Nadia Farah. Duh, gak sabar..

Eh, tapi nanti dii final aku nulis apa!!?

"Udah tenang. Nantikan dapet pelajaran dari Tere Liye" kata Om Imim. Kirana juga bilang hal yang sama.

Tere Liye???? Ouuuwh yesh!!

Tapikan materinya nanti juga harus dilengkapi dengan idekan?? Tapi.. Ah nanti aja deh..

Aku.. bahagia banget.. lolos winner camp untuk pertama kalinya :')

Besoknya..

Sore ini, aku pulang dari apartemen di kota ke rumah di kabupaten.

Di meja ruang tamu, teronggok bisu sepucuk surat. Surat dari pihak pos. Surat pemanggilan finalis berserta rundown acara. Ini sungguh bukan prank Om Imim :')...

Oh LMS.. aku datang :")

Lolos winner camp untuk pertama kalinya...


*Cerita soal winner camp LMS aku pos setelah ini.. tapi mungkin masih 2 minggu lagi karena aku lagi jauh sama partner menulisku yaitu laptoku. Sekian.. Dadaaaah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar